Dokumen Pendukung Seleksi CPNS 2013

ads

Bagi para pelamar yang akan ikut dalam Ujian Seleksi CPNS 2013, yang akan dimulai bulan ini, sudah saatnya bagi anda untuk mempersiapkan persyaratan pendukung untuk pelamaran tersebut, silahkan dipersiapkan satu-persatu untuk melengkapi pelamaran nantinya, sebab dikatakan jika salah satu dari dokomen tersebut tidak dilengkapi atau ada kesalahan dalam mengisinya tidak akan lulus dalam tes Tahap I.
Jika memang semua dokumen tersebut sudah dilengkapi, maka ada baiknya diperiksa kembali, untuk memastikan seluruh data-data sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang dibuat oleh pemerintah.
Sesuai dengan Surat Edaran Menteri PAN-RB, Nomor: SE/10/M.PAN-RB/08/2013 bahwa pengumuman penerimaan, pendaftaran pelamar, dan seleksi administrasi CPNS dari pelamar umum menggunakan LJK dan CAT, dilakukan pada tanggal  1-28 September 2013.
Sedangkan Pelaksanaan Tes Kemampuan dasar (TKD) dari kalangan  pelamar umum menggunakan  sistem CAT diadakan  pada tanggal  29 September-November 2013, kemudian  pelaksanaan TKD pelamar umum menggunakan  sistem LJK  diadakan pada  tanggal 3 November 2013.

Dibawah ini  data dan dokumen pendukung yang dibutuhkan untuk mengikuti tes tersebut
  1. Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir
  3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir
  4. Berkas pas foto digital warna berukuran 200x150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 30 KB
  5. Berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB
  6. Surat elektronik (e-mail) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung
  7. Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi
  8. Untuk pelamar lulusan luar negeri, diwajibkan melampirkan surat keterangan penyetaraan ijazah dari Dikti Kemendikbud, atau surat keterangan telah mengajukan permohonan penyetaraan ijazah.
Setelah mempersiapkan dokumen diatas, tentunya juga para pelamar sudah harus mempersiapkan dan mengasah kemampuan, serta mencoba soal latihan tes CPNS yang diadakan pada tahun-tahun sebelumnya. Jika anda ingin mencoba materi soal-soal pelamaran Seleksi CPNS  anda bisa langsung menuju link ini dan menguduhnya Disini.